Ajak Skuat Garuda Muda Rileks usai Libas Singapura

Ajak Skuat Garuda Muda Rileks usai Libas Singapura
Ajak Skuat Garuda Muda Rileks usai Libas Singapura

jpnn.com - JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 langsung menjalani proses recovery secara maksimal setelah menundukkan Singapura 1-0, Kamis (11/6) malam di ajang SEA Games 2015. Usai laga, tim pelatih langsung membawa seluruh pemain makan.

Menurut asisten pelatih Timnas U-23, Mustaqim, proses recovery akan maksimal dengan memberi asupan karbohidrat dan banyak meminum air putih. Hal itu juga untuk membuat para skuat Garuda Muda lebih rileks.

"Sebelum istirahat, makan dulu. Bikin rileks pemain. Karena itu setelah tanding kami langsung makan," katanya melalui pesan singkat, Jumat (12/6).

Menurut pelatih berkumis itu, pagi tadi tim pelatih langsung melihat perkembangan pemain. Cara paling mudah melihat pemain sudah cukup mengonsumsi makanan untuk mengembalikan metabolisme tubuh adalah dengan melihat air kencingnya.

"Kalau sudah bening, itu bagus. Tapi tetap bangun, harus langung latihan recovery," paparnya.

Sebenarnya, usai tanding Kamis (11/6) malam, pemain Timnas Indonesia U-23 langsung menjalani cryotherapy. Yakni terapi dengan berendam di air dingin secara bergantian selama 2-3 menit untuk merelaksasi otot setelah bertanding dengan tensi tinggi.

Sedangkan hari ini para pemain menghabiskan waktu dengan recovery training dan berenang. Tapi, tim pelatih sebelumnya meminta agar pemain istirahat total dan menghilangkan rasa capek setelah bertanding.

"Harus diatur dan dimaksimalkan benar. Karena recovery kami hanya 1 x 24 jam. Besok (13/6) sudah harus tanding semifinal," tandasnya.(dkk/jpnn)


JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 langsung menjalani proses recovery secara maksimal setelah menundukkan Singapura 1-0, Kamis (11/6) malam di ajang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News