Ajak Sutiyoso Sama-sama Majukan PSSI

Ajak Sutiyoso Sama-sama Majukan PSSI
Ajak Sutiyoso Sama-sama Majukan PSSI
JAKARTA--Dijadikan sebagai alternatif calon Ketua Umum PSSI, Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi EE Mangindaan hanya santai-santai saja. Dia mengaku, sampai saat ini belum mencalonkan diri untuk bertarung memperebutkan kursi ketum. "Mohon maaf selama ini saya tidak pernah mecalonkan diri. Berita-berita yang ada merupakan alternatif calon oleh pihak-pihak tertentu yang mencintai sepakbola Indonesia maju. Hal itu wajar-wajar saja. Bagi saya tentu ucapan terima kasih," tutur Mangindaan saat dihubungi, Kamis (7/4).

Mantan gubernur Sulut ini mengaku tidak mau bersaing dengan siapapun. "George maupun Sutiyoso itu teman baik saya. Kalau mereka mencalonkan diri, saya rasa wajar-wajar saja. Yang jelas saya tidak mau bersaing dengan mereka. Maunya saya, mari sama-sama majukan PSSI," ucapnya.

Ditanya bagaimana bila banyak kalangan yang menginginkannya maju dalam pencalonan PSSI, Mangindaan hanya memberikan jawaban tersirat, "saya siap bantu PSSI karena saya cinta sepak bola. Apalagi saya pernah mengurus sepak bola dan ada hasilnya. Namun, lanjutnya, terlalu riskan kalau dirinya mencalonkan diri sementara mekanisme pencalonan belum ada. "Kita serahkan pada mekanisme yang ada dulu. Seperti yang diamanatkan pak SBY," cetusnya.

Mangindaan tidak membantah, bila dirinya dengan SBY pernah membahas masalah persepakbolaan yang mendera di tubuh PSSI. "Saat nonton bola baru-baru ini, pak SBY pesan agar kita benahi PSSI bersama-sama, jangan sampai karena kepentingan segelintir orang, PSSI jadi goyah," katanya. Meski sudah membahas masalah PSSI dengan SBY, namun Mangindaan membantah kalau sang presiden menitipkan calon ketum. "Beliau tidak pernah atau mau ikut campur dalam pencalonan ketum PSSI. Tidak ada calon yang dititipkan beliau. Pak SBY hanya minta agar penentuan ketum PSSI harus sesuai mekanisme," jelasnya.

JAKARTA--Dijadikan sebagai alternatif calon Ketua Umum PSSI, Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi EE Mangindaan hanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News