Ajakan #MenangkanIndonesia di Voteindonesia.com Makin Masif

Ajakan #MenangkanIndonesia di Voteindonesia.com Makin Masif
Arief Yahya. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Ajakan #MenangkanIndonesia di kompetisi World Halal Tourism Award 2016 (#WHTA2016) makin meluas. Kali ini giliran Ketua DPD RI Muhammad Saleh mengajak seluruh rakyat untuk meng-klik: voteindonesia.com, dan memastikan 12 nominator asal Indonesia dibanjiri pendukung.

Pria kelahiran Curup, Rejang Lebong, Bengkulu 50 tahun silam yang mewakili Provinsi Bengkulu itu berharap Merah Putih mendominasi kompetisi yang setiap tahun digelar di Abu Dhabi, UEA itu.

Saat pemilihan DPD RI, Saleh memperoleh 74 ribu suara dari daerahnya. Karena itu dia memohon kepada para pemilihnya untuk mensukseskan Indonesia di ajang internasional Halal Tourism itu.

Meskipun Bengkulu sendiri belum ikut berkompetisi di wisata halal ini. “Kita bangsa besar, kita harus memenangkan di persaingan tingkat dunia,” sebut Saleh, sambil menunjukkan smartphone-nya yang sudah ada notifikasi vote #WHTA2016 itu.

Ketua Tim Percepatan Wisata Halal Kemenpar Rianto Soyfan menambahkan tahun lalu Indonesia juara umum dengan 3 kategori disabet habis di forum yang sama. Yakni Best World Halal Destination Award 2015 Lombok, Best World Halal Honeymoon Award 2015 Lombok, dan Best World Halal Hotel Award 2015 Sofyan Betawi Hotel Jakarta.

Dulu, Malaysia tidak seagresif dan segencar sekarang dalam mengikuti kompetisi halal ini, karena dari tahun ke tahun jawaranya selalu Malaysia.

Diam-diam, 2015 Indonesia tampil dan langsung memborong tiga piala sekaligus. Mungkin merasa kecolongan, maka tahun 2016 inilah the real competition itu terjadi.

“Karena itu, kami harus disupport oleh banyak pihak untuk memenangkan persaingan global ini. Putaran pertama sudah bisa dilihat, Malaysia unggul di 4 kategori utama, mengalahkan Sumbar dan Lombok NTB yang sudah diproyeksikan oleh Pak Menpar Arief Yahya untuk menjadi halal destination,” kata Riyanto Sofyan.

JAKARTA – Ajakan #MenangkanIndonesia di kompetisi World Halal Tourism Award 2016 (#WHTA2016) makin meluas. Kali ini giliran Ketua DPD RI Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News