Ajang IGA 2022 Segera Digelar, Mendagri Tito Karnavian Dijadwalkan Hadir

Ajang IGA 2022 Segera Digelar, Mendagri Tito Karnavian Dijadwalkan Hadir
Kepala BSKDN Yusharto Huntoyungo saat menyampaikan arahan Rapat Lanjutan Koordinasi Eksternal Pelaksanaan Penghargaan IGA 2022 yang berlangsung di Aula Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Kemendagri pada Rabu (21/12). Foto: Dokumentasi Humas Kemendagri

jpnn.com, JAKARTA - Ajang penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2022 akan dilaksanakan di gedung Sasana Bhakti Praja Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Jumat (23/12) nanti.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian direncanakan akan menghadiri gelaran tersebut sekaligus memberikan piagam penghargaan kepada daerah terinovatif.

Hal tersebut menjadi salah satu pembahasan dalam agenda Rapat Lanjutan Koordinasi Eksternal Pelaksanaan Penghargaan IGA 2022 yang berlangsung di Aula Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kemendagri pada Rabu (21/12).

Kepala BSKDN Yusharto Huntoyungo dalam arahannya menyampaikan ada lima kategori dalam penghargaan IGA.

Adapun kategori tersebut, meliputi provinsi terinovatif, kabupaten terinovatif, kota terinovatif, daerah perbatasan terinovatif, dan daerah tertinggal terinovatif.

Setelah melalui proses panjang penilaian IGA, akhirnya diperoleh sejumlah daerah terinovatif yang akan mendapatkan penghargaan dalam puncak IGA 2022.

"Ada tujuh provinsi terinovatif, 12 kabupaten terinovatif, 12 kota terinovatif, lima daerah perbatasan terinovatif dan empat daerah tertinggal yang terinovatif," ungkap Yusharto.

Yusharto juga menyampaikan pihaknya akan mengundang perwakilan daerah-daerah yang menerima penghargaan tersebut.

Mendagri Tito Karnavian dijadwalkan hadir pada ajang penganugerahan IGA 2022 yang akan berlangsung pada Jumat (23/12) nanti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News