IGA 2022: BSKDN Menyelesaikan Tahapan Penilaian Presentasi Kepala Daerah

IGA 2022: BSKDN Menyelesaikan Tahapan Penilaian Presentasi Kepala Daerah
BSKDN Kemendagri Yusharto Huntoyungo saat memandu penilaian presentasi kepala daerah yang masuk nominasi IGA 2022. Foto: Humas BSKDN

jpnn.com - JAKARTA- Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kemendagri sudah selesai melakukan penilaian presentasi kepala daerah yang masuk nominasi Innovative Government Award (IGA) 2022 pada Rabu, 23 November 2022.

Salah satu tahapan IGA 2022 berupa presentasi kepala daerah yang pemdanya masuk nominasi telah berlangsung di Ruang Sidang Utama Kantor Kemendagri sejak Senin, 21 November 2022.

Saat memandu jalannya penilaian, Kepala BSKDN Yusharto Huntoyungo menjelaskan bahwa inovasi yang dipaparkan oleh kepala daerah merupakan inovasi unggulan dari berbagai bidang.

Inovasi daerah itu antara lain bidang kesehatan, pendidikan, kelautan, perikanan, dan masih banyak lainnya.

“Semua inovasi tersebut diharapkan dapat membawa perubahan yang baik dalam pelayanan publik, sehingga lebih mudah dan menyejahterakan kehidupan masyarakat,” ujar Yusharto.

Inovasi bidang perikanan laut misalnya. Yusharto mengatakan, dengan adanya inovasi ini diharapkan hasil tangkapan ikan para nelayan bisa lebih banyak.

“Harapannya nanti nelayan tidak lagi mencari ikan di laut, tetapi menangkap ikan di laut karena sudah tahu arah migrasi ikan atau letak ikan melalui sebuah aplikasi," ungkap Yusharto.

Yusharto mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala daerah atas beragam inovasi unggulan yang telah dipaparkan.

Kepala BSKDN Kemendagri selesai melakukan penilaian presentasi kepala daerah yang masuk nominasi Innovative Government Award atau IGA 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News