Piala Presiden 2018

Ajang Pembuktian WCP Setelah Didepak dari Sriwijaya FC

Ajang Pembuktian WCP Setelah Didepak dari Sriwijaya FC
Widodo C Putro. Foto: Sofiansyah/Radar Bogor/dok.JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Bali United diyakini akan menurunkan skuat terbaiknya saat menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Minggu (11/2).

Sebab, pertandingan ini akan jadi ajang pembuktian bagi dirinya usai didepak manajemen Sriwijaya FC musim lalu.

Akan tetapi, dukungan pemain ke-12 agaknya harus jadi pertimbangan WCP. Pertama kali main di Gelora Sriwijaya Jakabaring setelah libur panjang renovasi tentu punya spirit tersendiri. Berbagai kreasi siap diturunkan oleh tiga kelompok suporter mendukung tim kesayangan.

Hal ini tentu akan memberikan tekanan mental berbeda bagi tim lawan. Kandang Sriwijaya FC yang dikenal angker diharapkan bisa memberikan poin maksimal sebagai modal untuk laga tandang di Bali dua hari berselang.

Sriwijaya FC terus memantapkan persiapan jelang leg 1 semifinal Piala Presiden. Kemarin, perangkat pertandingan telah menggelar rapat, dipimpin Sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid.

Sejumlah hal jadi pertimbangan, salah satunya polemik mengenai rumput stadion yang nyatanya telah sangat siap digunakan di laga tersebut. Hal ini diungkapkan perwakilan Match Commissioner, Mathyas Rubergth. “(Rumput) Sudah sangat siap di atas 90 persen dan secara keseluruhan, kita semua berharap bisa berjalan dengan lancar,” katanya.

Tak hanya itu, sisi teknis untuk penyambutan dan latihan tim lawan juga dibahas dalam rapat tersebut. Demi mengutamakan kenyamanan dan keamanan pengunjung, Sriwijaya FC juga memaksimalkan perizinan dan koordinasi dengan pihak keamanan. Faisal menjelaskan setelah lama tak bertanding di Gelora Sriwijaya Jakabaring, momen ini menjadi ditunggu oleh para fans.

Baca Juga : Wow... DP Pemain Musim Lalu Belum Dibayar
“Semua menanti Sriwijaya FC main di kandang. Karenanya kita persiapkan secara maksimal, seluruh sektor terkait. Sebab, ini juga jadi acuan kita dalam penyelenggaraan berikutnya dimana kita terus berbenah,” kata Faisal.

Bali United diyakini akan menurunkan skuat terbaiknya saat menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Minggu (11/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News