Ajang Rivalitas Fergie-King Kenny

Ajang Rivalitas Fergie-King Kenny
Ajang Rivalitas Fergie-King Kenny
LIVERPOOL versus Manchester United adalah duel klub tersukses dalam sejarah sepak bola Inggris. Kedua klub sama-sama mengoleksi 18 trofi juara di kasta teratas kompetisi di negeri Britania Raya alias Premier League. Tidak hanya itu, bentrok kedua tim sekaligus menguak rivalitas panjang kedua pelatih.

Ya, pelatih Liverpool Kenny Dalglish dan Sir Alex Ferguson di United adalah dua orang yang mengukir kejayaan di Inggris, sekalipun bukan orang asli Inggris. King Kenny " sebutan Dalglish " maupun Fergie " sapaan akrab Ferguson adalah Glaswegians (sebutan orang Glasgow, Skotlandia).

Di Glasgow, keduanya terlibat persaingan mengingat King Kenny adalah pemain Celtic, sedangkan Fergie adalah penggawa Rangers. Tapi, keduanya hanya pernah bertemu sekali dalam pertandingan di tim cadangan. "Kejadiannya 40 tahun lalu di Celtic Park. Saya adalah seorang bek tengah tinggi besar, sedangkan dia striker," ungkap Dalglish di Sky Sports.

"Saya membaca kabar bahwa dia mencetak gol saat itu. Padahal, setahu saya, kami menang 2-0. Saya bisa saja salah. Yang pasti, kami menang saat itu dan saya tidak menemui kesulitan menjaganya," tambahnya.

LIVERPOOL versus Manchester United adalah duel klub tersukses dalam sejarah sepak bola Inggris. Kedua klub sama-sama mengoleksi 18 trofi juara di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News