Aji Minta Agenda TC Terakhir Timnas U-23 tak Diganggu

Aji Minta Agenda TC Terakhir Timnas U-23 tak Diganggu
Pelatih Timnas U-23, Aji Santoso. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - AJANG kualifikasi Piala Asia U-23 masih digelar Maret mendatang. Agenda persiapan skuat Garuda Muda yang padat, akan dimulai pada 1 Februari mendatang.

Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso memastikan, jika Februari ini ada dua tahapan Training Center yang akan dilalui. Dengan pemunduran kick off ISL, satu tahapan TC dipastikan aman.

TC pada 1 sampai 15 Februari, bakal tercapai karena kompetisi baru start pada 21 atau 22 Februari. Namun, tahapan TC yang lain terancam, yakni TC panjang mulai 23 Februari sebelum Timnas tampil di kualifikasi Piala Asia U-23 pada 23 Maret nanti.

"Di tahapan program saya seperti itu, saya kan minta TC sebelum tampil di even paling tidak satu bulan. Karena itu TC terakhir dimulai 23 Februari, sampai even mulai di 23 Maret," tegas Aji.

Aji khawatir, nantinya pemunduran jadwal kick off ISL malah memengaruhi program TC akhirnya sebelum even nanti.

"Kalau memang mepet kick off, jeleknya mundur ya 25 atau 27 Februari, itu sudah batasan akhir agar tim benar-benar maksimal," tutur pelatih 43 tahun tersebut.

Jangan sampai, lanjut Aji, program TC terpenting dan rangkaian uji coba yang menyertainya dari 23 Februari-23 Maret tak maksimal.

"Saya keberatan kalau sampai enggak jadi, karena ini kita punya peluang lolos besar. Harus dimaksimalkan, dengan TC yang sudah disiapkan programnya dari awal biar bisa lolos," cetusnya. (upi/mas/jpnn)


AJANG kualifikasi Piala Asia U-23 masih digelar Maret mendatang. Agenda persiapan skuat Garuda Muda yang padat, akan dimulai pada 1 Februari mendatang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News