Aji Santoso Prihatin dengan Kondisi Persebaya

Aji Santoso Prihatin dengan Kondisi Persebaya
Aji Santoso Prihatin dengan Kondisi Persebaya
MELEDAKNYA kontroversi tentang rasionalisasi gaji pemain Persebaya membuat Aji Santoso angkat bicara. Kapten Persebaya saat berhasil menjuarai Liga Indonesia (Ligina) III itu menyatakan prihatin terhadap kondisi mantan klubnya tersebut saat ini.

Tapi, kondisi seperti itu juga dialami banyak klub lain di tanah air, termasuk yang punya nama besar. Pria kelahiran Malang, 6 April 1970, tersebut mengatakan bahwa masalah rasionalisasi itu bak buah simalakama. Tidak dilakukan, klub terancam gulung tikar. Kalau digulirkan, pemain merasa keberatan karena penghasilan setelah berlinang peluh dipotong begitu saja.

"Saat ini kondisi klub-klub Indonesia memang sedang berat, termasuk Persebaya. Karena itu, agar tidak berlarut-larut, harus ditemukan solusi," papar pelatih yang membawa Jatim meraih emas sepak bola PON XVII 2008 tersebut.

Mantan pemain yang memperkuat Green Force -julukan Persebaya- pada 1995-1999 itu menuturkan, solusi tersebut harus segera ditemukan agar kondisi internal Persebaya dapat kembali solid seperti sedia kala. Sebab, menurut dia, modal utama sebuah tim meraih prestasi adalah terbangunnya soliditas antarelemen di dalamnya. Tidak hanya antarpemain, tapi juga tim pelatih, seluruh pengurus, dan manajemen.

MELEDAKNYA kontroversi tentang rasionalisasi gaji pemain Persebaya membuat Aji Santoso angkat bicara. Kapten Persebaya saat berhasil menjuarai Liga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News