Ajudan Jhonny Allen Masuk DPO

Ajudan Jhonny Allen Masuk DPO
Ajudan Jhonny Allen Masuk DPO
JAKARTA- - Saksi kunci keterlibatan anggota DPR RI asal Partai Demokrat, Jhonny Allen Marbun dalam kasus korupsi dermaga di kawasan Indonesia Timur, Resco, menghilang. Untuk itu, KPK akan segera mengajukan permohanan pencekalan ke Dirjen Imigrasi, terhadap ajudan Jhonny Allen tersebut.

"Kita juga sedang memproses agar dia dinyatakan DPO (masuk daftar pencarian orang)," ujar Wakil Ketua KPK Bidang Penindakan Bibit Samad Riyanto, Selasa (28/7) sore. Bibit menambahkan, penetapan DPO tak sulit sebab KPK tinggal menyurati Mabes Polri. Meski bakal di-DPO, Bibit masih optiomistis pihaknya masih mampu untuk mencari keberadaan Resco.

Ditanya kapan KPK kembali memanggil Jhonny, Bibit mengatakan, kuncinya ada pada Resco. Kalau Resco sudah ditemukan dan memberikan keterangan, maka KPK akan segera meneruskan pemeriksaan terhadap Jhonny. "Kalau saksi kuncinya itu sudah ditemukan, maka akan diteruskan. Sampai saat ini kita baru punya satu alat bukti.Padahal, harus dua bukti," ujar pensiunan perwira polisi itu.

Di pihak lain, Kasubid Cekal Ditjen Imigrasi Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia Bambang Sujatmiko menyebutkan bahwa hingga kini KPK belum mengajukan permohonan cekal atas nama Resco.

JAKARTA- - Saksi kunci keterlibatan anggota DPR RI asal Partai Demokrat, Jhonny Allen Marbun dalam kasus korupsi dermaga di kawasan Indonesia Timur,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News