Akane Yamaguchi Kalahkan Ratu Bulu Tangkis Taiwan di Final BWF World Championships 2021

Akane Yamaguchi Kalahkan Ratu Bulu Tangkis Taiwan di Final BWF World Championships 2021
Pebulu tangkis tunggal putri Jepang Akane Yamaguchi. Foto: (BWF)

jpnn.com, HUELVA - Pebulu tangkis spesialis tunggal putri, Akane Yamaguchi sukses merebut gelar juara BWF World Championships 2021 seusai menggalakkan wakil Taiwan, Tai Tzu Ying.

Dalam laga yang digelar di Huelva, Spanyol, Minggu (19/12) sore WIB, pebulu tangkis asal Negeri Sakura itu sukses mengalahkan Tai Tzu Ying dua gim langsung dengan skor 21-14, 21-11 dalam tempo 39 menit.

Gelar juara BWF World Championships 2021 merupakan torehan ketiga pebulu tangkis kelahiran 6 Juni 1997 itu sepanjang tahun ini.

Tercatat sebelum merengkuh gelar ini, pebulu tangkis berperingkat ketiga dunia itu telah memenangkan French Open 2021 dan Denmark Open 2021.

Pada laga ini, Akane Yamaguchi terkesan meladeni setiap permainan yang dilancarkan oleh Tai Tzu Ying.

Beberapa kali pertahanan rapi dan solid yang diperagakan Akane sukses membuat Tai Tzu Ying frustasi hingga membuat kesalahan sendiri.

Permainan khas Akane yang terkesan ulet dan mau mengejar bola dipraktikan pada laga ini sehingga pebulu tangkis yang memiliki tinggi badan hanya 156 cm itu sukses menyegel satu gelar juara dari Spanyol.

Sepanjang turnamen BWF World Championships, pebulu tangkis peringkat ketiga dunia itu tercatat menghadapi lawan-lawan tangguh seperti Sayaka Takahashi hingga An Seyoung (Korea Selatan).

Pebulu tangkis spesialis tunggal putri, Akane Yamaguchi sukses merebut gelar juara BWF World Championships 2021 seusai menggalakkan wakil Taiwan, Tai Tzu Ying

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News