Akankah Australia Terbuka 2021 Jadi Ajang Terakhir Serena Williams?

Akankah Australia Terbuka 2021 Jadi Ajang Terakhir Serena Williams?
Naomi Osaka serves to Serena Williams in their Australian Open semi-final at Melbourne Park on February 18, 2021. (AAP: Dean Lewins)

Akankah turnamen Australia Terbuka 2021 menjadi turnamen terakhir bagi Serena Williams, setelah dia kalah telak dari Naomi Osaka 3-6, 4-6 sehingga memupuskan harapannya menjadi juara grandslam ke-24?

Inilah yang sekarang menjadi pertanyaan besar di kalangan media dan pecinta tenis melihat kekalahan Serena dari Naomi di depan tujuh ribu penonton tersebut membuat Serena menangis dalam jumpa pers.

Serena ditanya apakah ini akan menjadi turnamen terakhirnya dan sambil menangis meninggalkan ruang jumpa pers.

Di usia 39 tahun Serena sedang mengejar target penting karena dia sudah menjadi juara 23 kali di turnamen Grand Slam, hanya terpaut satu dari prestasi petenis Australia Margaret Court.

Banyak yang menduga bila Serena bisa mencapai hal tersebut dan bahkan melampauinya, maka tidak akan ada lagi petenis yang bisa mencapai hal serupa di masa depan.

Namun di tengah pandemi COVID-19, faktor usia, dan banyak munculnya petenis muda, usaha Serena Williams semakin berat dan melihat kekalahannya di semifinal, akankah ini meniadi pertimbangannya untuk mundur?

Osaka sudah pernah menjadi juara Grand Slam tiga kali yaitu dua kali di Amerika Serikat Terbuka tahun 2018 dan 2020 dan di Australia Terbuka tahun 2019.

Di final yang kontroversial di tahun 2018, Osaka mengalahkan Serena dalam pertandingan dua set, di mana Serena sempat mendapatkan hukuman pengurangan angka dari wasit karena dianggap mendapatkan bantuan dari pelatihnya.

Akankah turnamen Australia Terbuka 2021 menjadi turnamen terakhir bagi Serena Williams, setelah dia kalah telak dari Naomi Osaka 3-6, 4-6 sehingga memupuskan harapannya menjadi juara grandslam ke-24?Inilah yang sekarang menjadi pertanyaan besar di kalanga

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News