Akbar: Agung Belum Menang

Akbar: Agung Belum Menang
Akbar Tanjung. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie, Akbar Tanjung menyatakan menghormati keputusan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang bersikap netral terhadap dua hasil Musyawarah Nasional Partai Golkar di Bali dan Ancol.

"Saya hormati itu dan akan menindaklanjuti sesuai keputusan pemerintah dan menyelesaikan persoalan internal melalui upaya islah di Mahkamah Partai," kata Akbar Tanjung, di Jakarta (16/12).

Sikap netral pemerintah tersebut lanjutnya, jangan diartikan bahwa kubu Agung Laksono telah memenangkan perselisihan.

"Kita pahami itu sebagai sikap pemerintah yang ingin memposisikan diri kelihatannya netral agar jangan sampai nanti kelihatan keberpihakannya. Di sisi lain, bisa saja Agung menilai pihak mereka (dimenangkan). Tapi, kalau menang belum dong. Ini kan negara hukum, ada mekanisme pengadilan nantinya," jelas mantan Ketua DPR RI itu.

Sikap menghormati putusan pemerintah itu, ujar Akbar, sekaligus menghargai Presiden Joko Widodo. "Kami punya etika yang baik. Kami semua ingin Golkar betul solid," imbuhnya. (fas/jpnn)


JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie, Akbar Tanjung menyatakan menghormati keputusan Kementerian Hukum dan Hak Asasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News