Dukung Eksekusi Mati, Polri Siapkan Regu Tembak

Dukung Eksekusi Mati, Polri Siapkan Regu Tembak
Dukung Eksekusi Mati, Polri Siapkan Regu Tembak

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Kepala Polri Komjen Badrodin Haiti mendukung pelaksanaan eksekusi mati kepada beberapa narapidana yang sudah divonis. Dia menegaskan, untuk eksekusi tahun ini Polri sudah menyiapkan regu tembak.

"Kita siapkan regu tembak, ada aturannya (soal) senjata (maupun) peluru," kata Badrodin di Mabes Polri, Selasa (16/12).

Dia mengatakan, Polri juga menjamin keamanan dalam pelaksanaan eksekusi tersebut. Pihaknya pun terus berkoordinasi dengan Korps Adhyaksa tersebut. Soal waktu dan tempat pelaksanaan eksekusi itu masih dirahasiakan.

Badrodin mempersilahkan untuk menanyakan kepada kejaksaan selalu eksekutor. "Eksekutornya jaksa, tanya jaksa. Kalau sudah, ya segera melakukan perintah itu," ungkap mantan Kapolda Banten itu.

Terpisah, Kapuspenkum Kejagung Tony Tribagus Spontana mengatakan, persiapan pelaksanaan eksekusi sudah dilakukan untuk terpidana mati kasus narkoba dan non narkoba.

Jaksa eksekutor yang di daerahnya akan melaksanakan eksekusi juga sudah berkoordinasi dengan Kapolda, Kepala Kanwil Kemenkumham, Dinas Kesehatan, Kanwil Kementerian Agama di provinsi masing-masing.

"Ini untuk mempersiapkan aspek teknis dalam pelaksanaan eksekusi tersebut," kata Tony dalam jumpa pers di Kejagung, Selasa (16/12). (boy/jpnn)


JAKARTA - Wakil Kepala Polri Komjen Badrodin Haiti mendukung pelaksanaan eksekusi mati kepada beberapa narapidana yang sudah divonis. Dia menegaskan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News