Akbar Minta Budi Gunawan Usut Foto Mesra Ketua KPK

Akbar Minta Budi Gunawan Usut Foto Mesra Ketua KPK
Puteri Indonesia Elvira Devinamira. Foto: Matt Pettit/miss universe

jpnn.com - JAKARTA - Beredarnya foto mesra pria yang mirip Ketua KPK Abraham Samad dengan Putri Indonesia 2014 Elvira Devinamira Wirayanti sempat disinggung saat uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (14/1).

 

Anggota Komisi III Akbar Faisal meminta calon tunggal Kapolri, Komjen Budi Gunawan untuk mengusut tuntas penyebaran foto tersebut jika nanti menjabat.

"Saya katakan ke pak calon, kalau nanti terpilih, yang seperti ini tidak bisa dibiarkan. Saya minta cari orang yang melakukan ini dan dituntut," kata Akbar.

Menurutnya, penyebaran foto tersebut adalah perbuatan keji. Pasalnya, bertujuan untuk merusak nama baik seorang pimpinan KPK.

Apalagi, lanjut Akbar, perempuan di foto tersebut adalah seseorang yang membawa nama baik bangsa di ajang ratu kecantikan internasional (miss universe).

"Sekarang Putri Indonesia itu tengah bersiap membela negara untuk menjadi putri dunia," ucap politikus Partai NasDem itu.

Namun, lanjut Akbar, yang paling berbahaya adalah dampaknya terhadap kasus dugaan korupsi Budi Gunawan yang disangkakan oleh KPK. Menurutnya, foto tersebut dapat menimbulkan fitnah yang semakin memanaskan suasana.

JAKARTA - Beredarnya foto mesra pria yang mirip Ketua KPK Abraham Samad dengan Putri Indonesia 2014 Elvira Devinamira Wirayanti sempat disinggung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News