Akbar Sebut Kondisi Tidak Kondusif Buat Akom Bertarung

Akbar Sebut Kondisi Tidak Kondusif Buat Akom Bertarung
Akbar Tanjung. Foto: dok jpnn

jpnn.com - NUSA DUA - Mantan Ketua Umum Partai Golkar Akbar Tandjung menyatakan putusan Ade Komarudin mundur dari pertarungan putaran kedua pemilihan ketua umum partai berlambang pohon beringin menunjukkan jiwa kenegarawanannya.

"Saya kira itu suatu jiwa negarawan dari Ade Komarudin," kata Akbar, di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali, Selasa (17/5).

Tapi sebelumnya lanjut Akbar, pihaknya sempat bicara dengan Akom sapaan Ade Komarudin tentang berbagai kemungkinan yang terjadi di puncak acara munaslub.

"Kalau dalam Ade mundur itu saya sempat bicara sama dia tentang berbagai kemungkinan yang akan terjadi. Dia nampak legowo, di samping saya sarankan agar fokus memimpin DPR dan beri kesempatan Novanto jadi Ketua Golkar," ucap mantan Ketua DPR ini.

Semua pembicaraan dengan Ade yang dilakukan sebelum voting, kata Akbar, diikutinya setelah terjadi perbedaan yang tajam terhadap perolehan suara.

"Secara matematis politik, peluangnya tidak begitu kondusif untuk bertarung, apalagi saya mendegar beberapa hari lalu Novanto berkoalisi dengan Aziz Syamsuddin. Dari situ saja diambil kesimpulan, lebih baik fokus di DPR," ungkapnya.(fas/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News