Akbar Tandjung Soroti Angel Lelga

Akbar Tandjung Soroti Angel Lelga
Akbar Tandjung Soroti Angel Lelga
JAKARTA - Politikus senior Partai Golkar, Akbar Tandjung mengatakan pola rekrutmen partai politik (Parpol) dalam menghadapi Pemilu Legislatif 2014 jauh dari prinsip-prinsip dasar demokrasi. Bahkan gejala yang sangat merugikan proses demokrasi tersebut menurut Akbar Tandjung terjadi hampir di seluruh Parpol.

 

"Sebagai contoh di Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Entah karena alasan apa?, muncul nama artis Angel Lelga dari daerah pemilihan (Dapil) Solo untuk calon anggota DPR RI," kata Akbar Tandjung, dalam Dialog Pilar Negara berjudul "Mewujudkan Pemilu Berkualitas", di ruang perpustakaan MPR, gedung Nusantara IV, komplek Parlemen Senayan Jakarta, Senin (13/5).

 

Fenomena serupa lanjut Ketua Dewan Penasihat Golkar itu juga berlangsung di parpol lainnya. Padahal pola rekrutmen seperti itu betul-betul tidak sejalan dengan prinsip-prinsip demokrasi. "Kalau proses seperti ini tidak dihentikan dengan cara-cara yang sistematis maka DPR nantinya akan diisi dengan orang-orang copotan dari luar kader partai sendiri karena kemampuan tertentu.

 

Dikatakannya, semenjak nama Angel Lelga muncul sebagai calon anggota DPR Dapil Solo dari PPP, terlihat Angel Lelga itu muslimah betul. Berbeda dengan tampilnya yang ada di foto dirinya.

 

JAKARTA - Politikus senior Partai Golkar, Akbar Tandjung mengatakan pola rekrutmen partai politik (Parpol) dalam menghadapi Pemilu Legislatif 2014

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News