Minggu, 23 September 2018 – 13:20 WIB

Akbar Tanjung Tak Ingin Jusuf Kalla jadi Cawapres

Kamis, 12 Juli 2018 – 23:43 WIB
Akbar Tanjung Tak Ingin Jusuf Kalla jadi Cawapres - JPNN.COM

Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie beserta Istrinya Tati Bakrie dan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung saat menghadiri acara puncak ulang tahun Partai Golkar ke-51 di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Kamis (26/11). Foto: H Eka/Jawa Pos/JPNN.com Ilustrasi : H Eka/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung tidak menginginkan Jusuf Kalla (JK) maju kembali sebagai cawapres. Menurut Akbar, JK tidak bisa maju karena terkendala dengan aturan yang berlaku.

"Dia kan sudah dua kali jadi wapres. Kalau masih mau maju, silakan jadi capres," kata Akbar di Balai Kota DKI, Kamis (12/7).

Partai Perindo diketahui tengah mengajukan uji materi ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait masa jabatan wakil presiden. Menanggapi itu, Akbar tetap berpijak pada aturan yang saat ini berlaku.

"Kalau misal Perindo nanti mau mengusulkan lagi, dia punya dasar hukumnya, punya legal standingnya. Ada nggak dia?" tanya Akbar.

Namun demikian, kata Akbar, JK punya peluang untuk maju sebagai capres di Pilpres 2019. Pasalnya, kata Akbar, juniornya di Golkar itu belum pernah maju sebagai capres.

Walau begitu, Akbar memastikan sejauh ini JK tidak akan didukung oleh Golkar. "Capres kami kan Jokowi," pungkas Akbar. (tan/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar