AKBP AR Disebut Saksi Kunci Kasus Brigjen Hendra, Reza Indragiri: Sebenarnya Apa Maknanya?

AKBP AR Disebut Saksi Kunci Kasus Brigjen Hendra, Reza Indragiri: Sebenarnya Apa Maknanya?
Reza Indragiri. Ilustrasi Foto: Andika Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pakar psikologi forensik Reza Indragiri Amriel menyoroti soal Polri yang menyebut AKBP AR sebagai saksi kunci kasus perintangan atau obstruction of justice Brigjen Hendra Kurniawan terkait penyidikan kematian Brigadir J.

Penyandang gelar MCrim (Forpsych-master psikologi forensik) dari Universitas of Melbourne Australia itu pun mempertanyakan penyebutan saksi kunci terhadap AKBP AR.

"Kalau AKBP AR disebut sebagai saksi kunci, sebenarnya apa maknanya? Apakah sebagai saksi yang sangat potensial membuktikan kesalahan Brigjen H? Atau justru sebagai saksi yang akan meringankan Brigjen H?" kata Reza Indragiri kepada JPNN.com, Sabtu (24/9).

Menurut Reza, jika AKBP AR adalah saksi kunci yang meringankan, sidang etik Brigjen Hendra nantinya bisa saja menghasilkan putusan antiklimaks.

"Bahkan, berikutnya mungkin juga berdampak terhadap Irjen FS. Itu semua kontras tajam dengan prediksi dan ekspektasi masyarakat," ujarnya.

Reza Indragiri juga menyoroti soal AKBP AR yang tengah sakit.

Dia menilai masuk akal jika publik mempertanyakan kebenaran sakitnya AKBP AR.

Hal itu karena Komnas HAM dan Komnas Perempuan juga pernah menyimpulkan bahwa istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi diduga kuat mengalami kekerasan seksual.

Reza Indragiri menyoroti soal Polri yang menyebut AKBP AR saksi kunci kasus obstruction of justice Brigjen Hendra terkait penyidikan kematian Brigadir J.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News