Analisis Reza Indragiri Soal Lukas Enembe, Wanita Emas, dan AKBP AR yang Mendadak Sakit, Simak

Analisis Reza Indragiri Soal Lukas Enembe, Wanita Emas, dan AKBP AR yang Mendadak Sakit, Simak
Ahli Psikologi Forensik Reza Indragiri. Foto: Andika Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pakar psikologi forensik Reza Indragiri Amriel membeber analisis soal Gubernur Papua Lukas Enembe, Mischa Hasnaeni Moein (MHM) alias Wanita Emas, dan AKBP AR yang disebut sakit saat menjalani proses hukum.

Berdasarkan keterangan dokter dari Lukas Enembe, lanjut Reza, Gubernur Papua itu sudah sakit strok sejak 2015.

Dia pun mempertanyakan soal kebijakan-kebijakan yang dihasilkan Lukas Enembe sebagai gubernur, sementara kondisinya sakit.

Menurut Reza, KPU Papua dan rumah sakit yang mengeluarkan hasil cek medis Lukas Enembe saat Pilkada 2018 patut diminta pertanggungjawabannya.

"Terkait MHM, Kejaksaan Agung sudah paten betul. Tidak gampang percaya pada klaim sakit. Semoga JPU nantinya akan menjadikan malingering-nya MHM sebagai alasan untuk menuntut MHM dengan hukuman lebih berat lagi," kata Reza Indragiri kepada JPNN.com, Sabtu (24/9).

Soal AKBP AR yang disebut sakit serius, Reza menilai wajar publik mempertanyakan kebenaran sakitnya perwira menengah tersebut.

Hal itu karena Komnas HAM dan Komnas Perempuan juga pernah menyimpulkan bahwa istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi diduga kuat mengalami kekerasan seksual.

Menurut Reza, sakitnya AKBP AR tidak berada dalam konteks klinis, melainkan dalam konteks forensik.

Pakar psikologi forensik Reza Indragiri membeber analisis soal Gubernur Papua Lukas Enembe, Wanita Emas, dan AKBP R yang sakit saat menjalani proses hukum.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News