AKBP Asep Blusukan Tengah Malam Demi Kamtibmas Kondusif Menjelang Pemilu

AKBP Asep Blusukan Tengah Malam Demi Kamtibmas Kondusif Menjelang Pemilu
Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi saat berbincang-bincang dengan masyarakat di poskamling Bungaraya. Foto: Polres Siak.

jpnn.com - SIAK - Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi blusukan tengah malam ke masyarakat di kampung-kampung wilayah Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau.

AKBP Asep bersama anak buahnya turun langsung ke kampung-kampung guna memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kondusif menjelang Pemilu 2024.

Perwira menengah Polri itu tetap bersemangat menemui masyarakat dalam rangkaian kegiatan Operasi Mantap Brata (OMB) serta cooling system Pemilu 2024, meskipun sudah lelah dan mengantuk setelah seharian melaksanakan tugas sebagai Kapolres.

AKBP Asep melakukan pengecekan poskamling, sekaligus menyapa dan berbincang dengan warga yang melaksanakan ronda malam. Salah satu poskamling yang dituju, yakni di Dusun Endang Darma, Kampung Bungaraya. 

“Sengaja kami lakukan pada malam hari, karena masyarakat sudah selesai bekerja. Kami juga mendorong masyarakat untuk bersama-sama menjaga mamtibmas melalui giat poskamling,” kata AKBP Asep, Jumat (29/12).

AKBP Asep juga menyatu dengan masyarakat dengan berbincang menggunakan bahasa Jawa. Sebab, masyarakat yang ditemui malam itu mayoritas  bersuku jawa.

“Kami berharap seluruh kampung hendaknya mengaktifkan kembali poskamling, yang mana ini sangat membantu kami khususnya pihak kepolisian dalam memelihara kamtibmas, mengingat jumlah kami yang terbatas,” ungkapnya.

AKBP Asep berpesan kepada seluruh masyarakat agar dapat menyukseskan perhelatan pesta demokrasi Pemilu 2024 nanti.

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi blusukan tengah malam menemui warga di Bungaraya demi memastikan suasana kondusif menjelang Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News