AKBP Burhanuddin Beri Cendera Mata Unik untuk Polisi yang Pensiun

AKBP Burhanuddin Beri Cendera Mata Unik untuk Polisi yang Pensiun
Personel Polres Temanggung yang memasuki purnatugas mendapat cendera mata dua kambing. Foto: ANTARA/HO - Humas Polres Temanggung

jpnn.com, TEMANGGUNG - Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin memberikan penghargaan atau cendera mata kepada tiga anggota polres yang memasuki purnatugas.

Ketiga anggota polres itu mendapat cendera mata unik berupa masing-masing dua ekor kambing.

Penyerahan cendera mata berupa kambing tersebut dilaksanakan setelah upacara pelepasan purnabakti yang dipimpin AKBP Burhanuddin di halaman mapolres, Kamis.

Sebanyak enam ekor kambing tersebut diberikan kepada purnawirawan Polri atas nama AKP (Purn) Sutomo, Ipda (Purn) Bambang Subiyono, Aiptu (Purn) Parlan Harapan.

"Cendera mata berupa kambing ini mudah-mudahan nantinya bisa bermanfaat bagi bapak-bapak yang sudah purnatugas," kata Burhanuddin.

Dia mengatakan acara pelepasan purnabakti yang ditandai pemberian kambing ini sebagai wujud apresiasi dan terima kasih Polri karena anggota yang purnatugas telah dapat menyelesaikan tugas sebagai abdi negara dengan baik.

"Meskipun sudah purna, saya mengharapkan komunikasi tetap terjalin dengan baik setelah kembali ke masyarakat, bapak-bapak tetap menjadi rekan kerja Polri di lingkungan rumah masing-masing dalam Harkamtibmas," katanya.

Burhanuddin menyampaikan agar para purnawirawan mampu mengelola waktu, tenaga, dan potensi yang dimiliki dengan tetap menjaga nama baik pribadi dan institusi Polri serta senantiasa menjadi teladan di tengah masyarakat.

AKBP Burhanuddin memberikan penghargaan atau cendera mata kepada tiga anggota polres yang memasuki purnatugas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News