AKBP Komang Ungkap Situasi di Kenyam Pascapenyerangan KKB Pimpinan Egianus Kogoya

AKBP Komang Ungkap Situasi di Kenyam Pascapenyerangan KKB Pimpinan Egianus Kogoya
Kapolres Nduga AKBP I Komang Budiartha. Foto: Ridwan Sangaji/JPNN.com

jpnn.com, NDUGA - Kapolres Nduga AKBP I Komang Budhiarta mengeklaim situasi di wilayah hukumnya telah kondusif pascapenyerangan oleh kelompok kriminal bersenjata atau KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya.

Aktivitas masyarakat di Kenyam, Nduga, Papua pada Selasa (29/3) pun berlangsung normal, termasuk di pasar setempat.
 
"Situasi kamtibmas relatif kondusif dan tidak terdengar bunyi tembakan," ujar AKBP Komang yang saat dihubungi berada di Kenyam.

Meskipun demikian, jajarannya tetap bersiaga pasca penyerangan oleh KKB ke Pos Satgas Mupe yang dijaga anggota Marinir TNI AL.

Diketahui, Pos Satgas Mupe berada di pinggir kali Kenyam yang jaraknya sekitar 1,5 km dengan Mapolres Nduga.

Komang menyebut dalam peristiwa pada Sabtu (26/3) itu, KKB pimpinan Egianus Kogoya menyerbu menggunakan pelontar granat (GLM) yang dirampas dari anggota TNI beberapa tahun lalu.
 
Penyerangan itu dilakukan teroris KKB Papua dari dua arah dan menewaskan dua prajurit TNI AL serta melukai delapan anggota Marinir lainnya.

Prajurit yang menjadi korban sudah dievakuasi dari Kenyam ke Timika pada Minggu (27/3).

"Jenazah dua anggota Marinir juga sudah dimakamkan di kampung halaman masing-masing," ucap AKBP Komang Budhiarta. (ant/fat/jpnn)

Kapolres Nduga AKBP Komang Budhiarta menjelaskan situasi terkini di Kenyam pascapenyerangan KKB pimpinan Egianus Kogoya ke Pos Marinir TNI AL.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News