AKBP Saufi Terluka di Bagian Kepala Saat Mengamankan Aksi Penyampaian Pendapat di Patung Kuda

AKBP Saufi Terluka di Bagian Kepala Saat Mengamankan Aksi Penyampaian Pendapat di Patung Kuda
Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Polisi Komarudin. (ANTARA/Ulfa Jainita)

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Bagian Operasi Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Saufi Salamun mengalami luka di bagian kepala diduga karena terkena lemparan batu saat mengamankan aksi penyampaian pendapat oleh mahasiswa di kawasan Patung Kuda, Jakpus.

"Iya betul, Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat (AKBP Saufi Salamun) mengalami luka pada bagian kepala saat mengamankan aksi penyampaian pendapat," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin saat dihubungi di Jakarta, Kamis (1/12).

Perwira menengah Polri ini menjelaskan kejadian berawal saat petugas hendak melakukan penurunan bendera yang dibawa peserta aksi. Saat penurunan bendera tersebut, salah satu massa melempar batu dan mengenai AKBP Saufi. "Diduga karena lemparan batu saat kami ingin menurunkan satu buah bendera yang dibawa oleh peserta demo," ungkapnya.

Menurut dia, AKBP Saufi Salamun mengalami dua luka di bagian kepala, dan saat sedang menjalani perawatan dari petugas medis.

"Saat ini masih dilakukan perawatan oleh petugas medis," ungkapnya.

Komarudin mengungkapkan saat ini pihaknya masih mengidentifikasi pelaku yang melemparkan batu dan melukai salah satu petugas dalam aksi penyampaian pendapat tersebut.

"Kami masih melakukan identifikasi pelaku dari video yang sedang kami kumpulkan," lanjutnya.

"Tentunya para peserta demonstrasi telah melakukan pelanggaran terhadap aturan aksi yang tertib. Kalau nanti dia terbukti telah melukai petugas akan kami kenakan pasal penganiayaan," tambahnya.

Kabag Ops Polres Metro Jakpus AKBP Saufi Salamun mengalami luka di bagian kepala saat mengamankan aksi penyampaian pendapat di kawasan Patung Kuda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News