Seusai Kena Demo, PT Dirgantara Indonesia Rampung Bayarkan THR Karyawan

Seusai Kena Demo, PT Dirgantara Indonesia Rampung Bayarkan THR Karyawan
PT Dirgantara Indonesia (DI) telah rampung membayar tunjangan hari raya (THR) Lebaran 2024 untuk karyawan per Rabu, 3 April 2024. Ilustrasi/foto: dokumentasi JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - PT Dirgantara Indonesia (DI) telah rampung membayar tunjangan hari raya (THR) Lebaran 2024 untuk karyawan per Rabu, 3 April 2024, sesuai dengan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan.

Hal ini terungkap seusai demo karyawan pada 2 April 2024.

Keesokan harinya direksi yang dipimpin oleh Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia Gita Amperiawan menggelar pertemuan dengan seluruh karyawan.

Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan No. 6 Tahun 2016 tentang THR bagi pekerja/buruh di Perusahaan yang menyatakan THR wajib dibayarkan oleh Pengusaha paling lambat tujuh hari sebelum Hari Raya Keagamaan.

“Alhamdulillah jam 10.57 WIB uang sudah masuk ke rekening kita. Setelah acara ini kita cek di rekening masing-masing. InsyaAllah semua THR terbayar,” kata Gita dalam acara itu, yang dokumentasi videonya diterima Senin (8/4).

Gita pun mengatakan bahwa setiap kejadian ada hikmahnya baik bagi manajemen maupun karyawan dan manajemen akan meningkatkan keterbukaan dan komunikasi di lingkungan internal perusahaan.

“Mari kita bergandengan tangan majukan PTDI,” ujar Gita.

Dalam acara itu juga perwakilan karyawan memohon maaf atas demonstrasi yang dilakukan.

PT Dirgantara Indonesia (DI) telah rampung membayar tunjangan hari raya (THR) Lebaran 2024 untuk karyawan per Rabu, 3 April 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News