Akhir Pekan, Zulhasan Panen Raya Kopi di Lampung Barat

Akhir Pekan, Zulhasan Panen Raya Kopi di Lampung Barat
Ketua MPR Zulkifli Hasan panen raya kopi bersama petani di Kabupaten Lampung Barat, Minggu (22/7). Foto: Humas MPR

jpnn.com, LAMPUNG BARAT - Jadwal Ketua MPR Zulkifli Hasan di akhir pekan tetap padat memenuhi undangan dari masyarakat. Hari ini, Minggu (22/7) Zulkifli Hasan terbang menuju Kabupaten Lampung Barat untuk Panen Raya Kopi sekaligus meresmikan Kampung Kopi Rigis Jaya di Kecamatan Gunungterang.

Mendarat sejak pukul 07.30 di Lampung, Zulkifli Hasan langsung menuju Lampung Barat menggunakan Helikopter. Acara Panen Raya sendiri ini dihadiri 5.000 lebih warga dan Petani Kopi Lampung Barat.

Hadir mendampingi Zulkifli Hasan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, Wakil Bupati Mad Hasnurin dan Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian Bambang.

Zulhasan sapaan Zulkifli Hasan dalam sambutannya mengajak bupati, wakil rakyat, kepala dinas perkebunan, untuk terus bekerja untuk rakyat.

"Boleh jadi kecil yang kita lakukan, namun sangat berarti bagi masyarakat," katanya.

Akhir Pekan, Zulhasan Panen Raya Kopi di Lampung Barat

Zulhasan juga memotivasi para petani untuk terus mengembangkan pertanian kopi. Apalagi saat ini penggemar kopi semakin banyak dan menjadi gaya hidup masyarakat kelas menengah.

“Sekarang Kopi makin digemari dan harganya bisa mencapai 60 sampai 80 ribu per cup-nya. Ini peluang buat Petani Kopi untuk tingkatkan pendapatan. Apalagi Kopi Indonesia salah satu yang terbaik di dunia,” ungkapnya.

Zulhasan memotivasi para petani untuk terus mengembangkan pertanian kopi. Apalagi saat ini penggemar kopi semakin banyak dan menjadi gaya hidup masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News