Akhir Tahun, Sepeda Motor Boleh Masuk Sudirman-Thamrin Lagi

Akhir Tahun, Sepeda Motor Boleh Masuk Sudirman-Thamrin Lagi
Ilustrasi kemacetan. Foto: Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Larangan sepeda motor masuk ke Jalan Jenderal Sudirman-Jalan MH Thamrin bakal dicabut. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah bulat membatalkannya. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, rencana tersebut dilakukan karena Pemprov berencana akan memperbaiki trotoar di sepanjang Sudirman hingga Thamrin, untuk persiapan ajang Asian Games 2018 mendatang.

Anies mengatakan, Pemprov saat ini menginginkan rancangan trotoar nantinya tidak memakan tempat untuk kendaraan, sehingga pemotor bisa lewati jalan Sudirman menuju Thamrin.

"Dalam rancangan yang ada, sudah ada gambarannya, itu dalam gambar tidak ada space untuk kendaraan roda dua, ini kan sekarang masih belum ada.Tapi nanti saya minta diubah, rancangan harus bisa akomodasi kendaraan roda dua," katanya di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (6/11).

Untuk rancangannya akan seperti apa, Anies menyerahkan seluruhnya pada pihak perancang desain. Yang jelas, pada akhir tahun pengendara sepeda motor bisa kembali melewati Sudirman-MH Thamrin. "Nah itulah tugas perancang. Mereka pada sekolah tinggi kan supaya bisa merancang," pungkas Anies. (elf/jpc)


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin sepeda motor diakomodasi masuk dalam perbaikan di sepanjang Sudirman-Thamrin untuk Asian Games 2018.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News