Akhiri Pengabdian 10 Tahun di KPK, Ini yang Akan Dilakukan Johan Budi

Akhiri Pengabdian 10 Tahun di KPK, Ini yang Akan Dilakukan Johan Budi
Ilustrasi. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA- Johan Budi Sapto Prabowo memutuskan mundur sebagai pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah tak terpilih menjadi pimpinan. Selama 10 tahun 1 bulan, pria asal Mojokerto, Jawa Timur itu telah mengabdi untuk komisi antirasuah. Meski memutuskan untuk “pensiun”, Johan berjanji akan tetap membantu KPK dari luar.

"Saya sudah mengundurkan diri sebagai pegawai KPK," kata Johan kepada JPNN.com, Rabu (3/12). Johan sebenarnya masih pegawai KPK saat tak lagi menjabat wakil ketua sementara KPK. Namun, pada 23 Desember 2015, Johan memilih mundur dari KPK.  

Pengunduran diri itu, kata Johan, juga sudah disetujui internal KPK. "Sudah, sudah diterima juga keputusannya," katanya. Johan juga sudah mengembalikan semua properti, laptop hingga ID Card kepada KPK. "Dan saat ini saya sedang berada di rumah," katanya. 

Saat ini, Johan belum memutuskan kemana ia akan berlabuh untuk mengabdikan dirinya. "Yang jelas saya akan bantu KPK dari luar," ujar Johan. (boy/jpnn)

JAKARTA- Johan Budi Sapto Prabowo memutuskan mundur sebagai pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah tak terpilih menjadi pimpinan. Selama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News