Akhiri Sikap Saling Curiga

Akhiri Sikap Saling Curiga
Akhiri Sikap Saling Curiga

jpnn.com - JAKARTA - Langkah pimpinan MPR yang berupaya keras menyukseskan pelaksanaan pelantikan presiden dan wakil presiden Senin (20/10) mendatang, diapresiasi Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Partaonan Daulay.

Pasalnya, di tengah isu penjegalan, pimpinan MPR berhasil membuktikan mereka serius mengawal kesuksesan pelantikan.

"Saya kira upaya ketua MPR, Zulkifli Hasan dan seluruh jajaran pimpinan lainnya sangat simpatik. Mereka tidak hanya berupaya untuk menyukseskan acara seremonialnya, tetapi mereka juga berupaya bertemu tokoh-tokoh nasional dan para petinggi partai politik. Upaya ini tentu sangat efektif menurunkan suhu politik sekaligus merekatkan persatuan demi kepentingan nasional," ujarnya di Jakarta, Jumat (17/10).

Dari upaya pimpinan MPR, menurut Daulay, sudah banyak tokoh dan elit partai politik yang menyatakan kesiapan dan kesediaan menghadiri pelantikan presiden dan wakil presiden.

Kehadiran para tokoh dan elit partai politik tentu sangat penting terutama dalam meneguhkan legitimasi presiden dan wakil presiden terpilih.

Selain itu, kehadiran mereka diharapkan dapat menjadi simbol berakhirnya kompetisi dalam perebutan pimpinan nasional yang telah sukses dilaksanakan.

"Pak Hatta Rajasa, Ketua Umum PAN dan mantan calon wakil presiden, dengan terang dan jelas menyatakan akan memrioritaskan untuk menghadiri pelantikan tersebut. Sikap seperti ini menggambarkan sikap kenegarawanan yang patut dicontoh. Tentu ini semua tidak lepas dari kerja keras dari pimpinan MPR yang tidak pernah berhenti untuk bersilaturrahim ke semua pihak pasca penetapan mereka sebagai pimpinan MPR," katanya.

Agar upaya semakin baik, Daulay pun meminta pihak-pihak yang selama ini menghembuskan isu-isu tidak bertanggung jawab tentang pelantikan presiden, dapat menghentikannya.

JAKARTA - Langkah pimpinan MPR yang berupaya keras menyukseskan pelaksanaan pelantikan presiden dan wakil presiden Senin (20/10) mendatang, diapresiasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News