Akhirnya Ada Bantuan Internasional

Akhirnya Ada Bantuan Internasional
MILITER - Iringan kendaraan militer saat memasuki pusat kota Osh, pasca kerusuhan. Foto: Reuters.
OSH - Bantuan internasional bagi pengungsi untuk kali pertama tiba di Kyrgystan kemarin (16/6). Sementara rakyat Kyrgyzstan memulai tiga hari masa berkabung dengan mengibarkan bendera setengah tiang.

Pesawat pembawa 800 tenda dari Komisi PBB untuk Pengungsi (UNHCR) tiba di Kota Andijan, Uzbek Timur. Karena sudah semakin jelasnya dampak krisis kemanusiaan akibat kerusuhan etnis di Kyrgyzstan, diplomat tertinggi AS untuk wilayah tersebut, Robert Blake, mengunjungi ibu kota Uzbekitsan, Tashkent, dan Bukit Ferghana Valley di perbatasan Kyrgyz.

Di bawah perintah Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton, Blake akan berada di Bishkek Jumat (18/6) dan Sabtu (19/6) untuk berkonsultasi langsung dengan pemerintah interim Kyrgyzstan.

"Telah terjadi krisis kemanusiaan di Kyrgyzstan dan kami bersiap meresponsnya lebih jauh," ujar Juru Bicara Departemen Luar Negeri AS Philip Crowley seperti dilansir Agence France Presse.

OSH - Bantuan internasional bagi pengungsi untuk kali pertama tiba di Kyrgystan kemarin (16/6). Sementara rakyat Kyrgyzstan memulai tiga hari masa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News