Akhirnya Ada Final Super Series

Akhirnya Ada Final Super Series
Akhirnya Ada Final Super Series
JAKARTA - Para pebulu tangkis papan atas dunia mendapatkan suntikan motivasi untuk bertarung dalam dua sisa super series, Tiongkok Terbuka dan Hongkong Terbuka, bulan ini. BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) telah memastikan final super series edisi 2008.

Betapa tidak, final turnamen tertinggi perorangan bulu tangkis itu menawarkan hadiah total USD 500 ribu (sekitar Rp 5 miliar). Artinya, besar hadiah tersebut lebih dari dua kali lipat prize money yang ditawarkan dalam turnamen super series. Turnamen itu bakal dihelat pada 18-21 Desember di Kinabalu, Sabah, Malaysia.

"Itu berita gembira bagi pemain papan atas sekaligus tontotan pertandingan dengan pemain top di akhir tahun setelah Olimpiade," tutur Presiden BWF Kang Young Joong seperti dilansir situs resmi BWF.

Kabar tersebut semakin istimewa karena tahun lalu final super series batal dihelat dengan penundaan hingga dua kali. Pada edisi 2007, final direncanakan berlangsung pada 18-23 Desember di Qatar. Namun, karena ketidaksiapan sponsor, turnamen itu ditunda. Bahkan, tersiar kabar bahwa final tersebut dihelat pada 2-5 Januari 2008 di Kuala Lumpur, Malaysia, tetapi kembali batal.

JAKARTA - Para pebulu tangkis papan atas dunia mendapatkan suntikan motivasi untuk bertarung dalam dua sisa super series, Tiongkok Terbuka dan Hongkong

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News