Akhirnya Dipanggil Timnas, Ini Kata Awan Setho Raharjo

Akhirnya Dipanggil Timnas, Ini Kata Awan Setho Raharjo
Suporter Timnas Indonesia. Foto: Hendra Eka/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu nama baru yang dipanggil ke Timnas senior untuk laga uji coba kontra Kamboja di Stadion Patriot, 4 Oktober mendatang, adalah Awan Setho Raharjo. Ini pertama kalinya dia dipercaya oleh pelatih Luis Milla.

Kiper Bhayangkara FC itu saat ditemui, Minggu (1/10), mengakui sempat tak percaya dan tak membayangkan bisa terpanggil saat usianya belum masuk senior. Dia merasa tak sia-sia bekerja keras selama ini.

"Ya, alhamdulillah sudah ada surat pemanggilannya. Alhamdulillah perjuangan dan latihan saya selama ini tidak sia sia," katanya.

Di timnas, Awan Setho kemungkinan tak menjadi kiper utama. Pasalnya, dia harus bersaing dengan Andritany Ardhyasa yang kerap menjadi pilihan utama.

Kemudian, ada sosok Satria Tama yang selama ini juga tampil apik saat memperkuat Timnas U-22 di SEA Games beberapa waktu lalu.

Awan Setho menegaskan, dirinya tak akan menyia-nyiakan pemanggilan ini dan bakal berusaha keras untuk bisa lolos dalam persaingan. Bagi dirinya, pemilihan ini bisa jadi pintu untuknya ke depan terus bis amenjadi langganan timnas.

"Untuk urusan main nanti saja. Pastinya saya senang atas pemanggilan ini," tegasnya.

Selama ini, keberadaan sosok kiper utama Timnas sudah menjadi langganan Kurnia Meiga Hermansyah. Tapi, seiring kondisinya yang tak kunjung membaik dari sakit, membuat Andritany yang biasanya kiper kedua timnas menjadi pilihan utama. (dkk/jpnn)


Untuk pertama kalinya Awan Setho Raharjo dipanggil Timnas


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News