Kualifikasi Piala Asia U-16

Zico Bawa Indonesia Unggul Sementara atas Laos

Zico Bawa Indonesia Unggul Sementara atas Laos
Striker Timnas U-16 Indonesia, Sutan Zico (nomor 9) sempat dipanggil perwakilan AFC untuk menjalani tes MRI untuk mengetahui usia sebenarnya. Foto: pojoksatu

jpnn.com, THAILAND - Timnas Indonesia sementara mampu mengungguli Laos di babak pertama laga grup G kualifikasi Piala Asia U-16 2016. Skor 1-0 menutup 45 menit yang digelar di Rajamangala Stadium, Bangkok, Thailand, Jumat (22/9) sore.

Satu-satunya gol Indonesia dicetak oleh Sutan Diego Armando Zico pada menit ke-30. Jumlah tersebut cukup minim, mengingat ada tiga peluang matang lain yang didapatkan striker tim Garuda Asia, sayang masih mampu diamankan pemain Laos.

Sejak peluit kick-off dibunyikan, Indonesia memang langsung tampil menyerang. David maulana dkk melakukan tekanan sporadis ke gawang Laos yang lebih memilih strategi bertahan. Mereka berusaha mencuri gol dari serangan balik.

Beruntung, Indonesia sudah belajar dari pertemuan di Piala AFF 2017 Juli lalu, di mana saat itu Indonesia takluk dengan skor tipis 2-3.

Lini pertahanan bisa lebih disiplin dan transisi dilakukan lebih baik dibanding AFF lalu. Alhasil, serangan balik pemain Laos bisa dipatahkan oleh barisan pemain belakang Indonesia.

Andai skor ini bertahan sampai laga usai, Indonesia sukses memabals dendam sekaligus menegaskan dominasi mereka di grup G.

Skuat merah putih akan lolos meyakinkan ke putaran final Piala Asia 2018 dengan status mentereng sebagai juara grup dan tak terkalahkan. (dkk/jpnn)


Indonesia selangkah lagi lolos dari babak kualifikasi dengan rekor tak terkalahkan


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News