Amanar Abdillah: Timnas U-16 Jangan Remehkan Laos

Amanar Abdillah: Timnas U-16 Jangan Remehkan Laos
Penyerang Timnas U-16 Indonesia Amanar Abdillah (7) melepaskan diri dari kawalan pemain Timor Leste. Foto: Vachira Kalong/the-afc

jpnn.com, BANGKOK - Para pemain Timnas U-16 Indonesia yang kini berjuang di kualifikasi Piala Asia U-16 2018 setali tiga uang dengan pelatihnya Fakhri Husaini. Mereka menegaskan, setiap latihan, kata-kata jangan pernah cepat puas dan mudah meremehkan lawan, selalu diulang untuk menjaga mental pemain tetap membumi.

Setelah menaklukkan Thailand 1-0 Rabu (20/9) lalu dalam laga ketiga grup G, Indonesia memang memiliki peluang besar juara grup. Bahkan, posisinya tak akan digeser oleh tim lain asalkan menang melawan Laos dalam laga Jumat (22/9) sore nanti.

Tugas itu bukan perkara mudah bagi salah seorang pemain, Amanar Abdillah. Dia tahu betul cerita dari pelatih dan pemain saat ajang Piala AFF 2017 Juli lalu, skuat Garuda Asia dibuat terkapar oleh Laos dengan skor tipis 2-3.

"Perjalanan kami masih panjang. Kami selalu diingatkan oleh pelatih bahwa jangan cepat puas, selalu sujud dan bersyukur atas usaha yang dilakukan, tidak meremehkan yang lain," kata Amanar, kepada awak media di Bangkok, Jumat pagi.

Dengan petuah tersebut, dia dan rekan-rekannya pun selalu waspada. Sikap wasapada yang lebih tinggi ditunjukkan oleh pemain-pemain yang pernah turun di Piala AFF dan takluk.

"Semua saling mengingatkan untuk tetap waspada, tidak meremehkan lawan. Karena itu kami harus menjaga konsentrasi," tandasnya. (dkk/jpnn)


Duel melawan Laos digelar Jumat sore ini.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News