Sebelum Melawan Thailand, 4 Pemain Ini Sempat Dipanggil AFC

Sebelum Melawan Thailand, 4 Pemain Ini Sempat Dipanggil AFC
Striker Timnas U-16 Indonesia, Sutan Zico (nomor 9) sempat dipanggil perwakilan AFC untuk menjalani tes MRI untuk mengetahui usia sebenarnya. Foto: pojoksatu

jpnn.com, BANGKOK - Empat pemain Timnas Indonesia U-16 ternyata sempat dipanggil perwakilan AFC. Mereka dipanggil untuk menjalani uji tes MRI, untuk mengetahui usia pemain yang sebenarnya dalam turnamen kelompok umur.

Empat pemain Garuda Asia yang dipanggil itu adalah bek Ahmad Rosadi, gelandang Hamsa Lestaluhu, penyerang Sutan Zico dan Amiruddin Bagus Kaffi. Ditemani administrator PSSI Ricky Riskandi, empat pemain ini dibawa ke Bangkok Hospital.

Pemeriksaan itu dimulai mulai pukul 15.30 waktu Thailand. Secara bergantian, pemain masuk lab diuji secara medis. Pada saat itu satu pemain Kepulauan Mariana Utara menjalani hal sama. Ini membuktikan bahwa tes MRI tidak dilakukan secara acak.

Menanggapi uji validitas usia tersebut, Fakhri sama sekali tak khawatir. Dia sudah membawa pemainnya untuk menjalani tes MRI. Tes ini dilakukan di Rumah Sakit Olahraga Nasional (RSON), Cibubur. Namun Fakhri mengakui bahwa Zico belum menjalani hal tersebut.

"Sedari awal kami sudah antisipasi soal umur ini. Pemain yang secara administrasi mencurigakan kami lakukan MRI. Hasilnya kami pastikan pemain-pemain ini aman. Dalam proses ini kami sudah pulangkan dua pemain karena positif kelebihan usia," kata Fakhri. (dkk/jpnn)


Mereka dipanggil untuk menjalani uji tes MRI, untuk mengetahui usia pemain yang sebenarnya dalam turnamen kelompok umur.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News