Kualifikasi Piala Asia U-16

Fakhri Beberkan Kunci Sukses Timnas Tumbangkan Thailand

Fakhri Beberkan Kunci Sukses Timnas Tumbangkan Thailand
Fakhri Husaini. Foto: pssi

jpnn.com, BANGKOK - Kemenangan 1-0 Timnas Indonesia U-16 atas Thailand U-16 dalam laga lanjutan grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 di Rajamangala Stadium, Bangkok, Thailand, Rabu (20/9) malam mengantarkan Indonesia ke puncak klasemen.

Pelatih Fakhri Husaini usai laga kepada awak media di Bangkok menyebutkan, perubahan yang dilakukan setelah gagal di AFF U-16 Juli lalu membuahkan hasil.

"Kami selesai AFF mengadakan perubahan dengan mengganti beberapa pemain. Saya bangga dengan hasil ini, pemain bisa memenangkan pertandingan," katanya.

Fakhri menyebut, dalam laga tadi dia mencoba beradu taktik memainkan tempo dan kemudian mengubah dengan mengandalkan serangan balik cepat memang dimainkannya pada babak kedua.

Berbeda dengan babak pertama yang berani menyerang terlebih dulu, Fakhri memilih taktik itu untuk bisa menggandakan keunggulan dan memancing Thailand main lebih terbuka.

"Thailand memang meninggalkan banyak lubang setelah kami mengubah permainan. Tapi memang belum ada gol lagi tercipta, namun kami puas dengan kemenangan ini," tuturnya. (dkk/jpnn)


Perubahan yang dilakukan pelatih Fakhri Husaini setelah gagal di AFF U-16 Juli lalu ternyata membuahkan hasil.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News