Pembinaan Karakter dan Mental Pengaruhi Permainan Timnas

Pembinaan Karakter dan Mental Pengaruhi Permainan Timnas
Duel Timnas U-16 Indonesia melawan Thailand. Foto: AFC

jpnn.com, BANGKOK - Manajer Timnas Indonesia U-16 Kelik Wirawan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pemain, pelatih, dan ofisial Timnas yang berhasil menuntaskan dendam di AFF 2017 Juli lalu.

Menurutnya, pasca gagal di AFF lalu, manajemen Timnas U-16 melakukan evaluasi dan langsung menggelar pembenahan tim. Bukan sekadar menambah skuat dan melakukan perombakan, tapi juga memompa mental pemain dengan sesi motivasi.

"Kemenangan atas Thailand ini amat membanggakan dimana selain mereka tuan rumah, juga telah sekian lama baik tim senior, madya dan muda Indonesia sering di tundukkan Thailand. Hal ini tak terlepas dari pola latihan, pembinaan karakter dan mental yang dilakukan sebelum berangkat ke kualifikasi Piala Asia U-16 2018 ini," tuturnya usai laga kepada awak media.

Kelik juga memberikan apresiasi kepada suporter Indonesia yang hadir ke Stadion Rajamangala memberikan dukungan secara langsung. Dia mengakui, hal tersebut mampu memompa semangat pemain muda, karena Thailand ternyata tak didukung oleh banyak suporter.

"Terima kasih kepada supporter Indonesia di kota Bangkok yang telah hadir. Mohon doakan selalu Garuda Asia, Timnas U16 mampu menembus Piala Asia U16 2018 nanti," ungkapnya. (dkk/jpnn)


Pasca gagal di AFF lalu, manajemen Timnas U-16 melakukan evaluasi dan langsung menggelar pembenahan tim.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News