Akhirnya Menjauh dari Degradasi Setelah Pecundangi Tuan Rumah

Akhirnya Menjauh dari Degradasi Setelah Pecundangi Tuan Rumah
Penyerang Hertha Berlin Jessic Ngankam (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Schalke 04 dalam laga tunda pekan ke-31 Liga Jerman di Stadion Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Jerman, Rabu (12/5/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Ina Fassbender)

jpnn.com, JERMAN - Hertha Berlin menjauhi ancaman degradasi seusai mempecundangi tuan rumah Schalke 04 dengan skor 2-1 dalam laga tunda pekan ke-31 Liga Jerman di Stadion Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Rabu waktu setempat atau Kamis (13/5) WIB.

Sempat tertinggal akibat gol cepat Amine Harit, Hertha Berlin mampu bangkit membalikkan keadaan melalui Dedryck Boyata dan Jessic Ngankam kendati harus menuntaskan pertandingan hanya dengan 10 pemain.

Hertha naik satu strip ke posisi ke-13 klasemen dengan koleksi 34 poin, memperlebar jarak aman dari zona merah menjadi lima poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Sedangkan Schalke (13), yang sudah terdegradasi awal bulan ini, terancam menutup musim dengan rekor raihan total poin terburuk dalam tiga dasawarsa terakhir setelah Hertha cuma meraih 14 poin pada musim 1990/91.

Schalke sebetulnya mengawali pertandingan dengan baik dan mampu memimpin saat laga belum genap berusia enam menit ketika umpan Sead Kolasinac diselesaikan Harit dari tengah kotak penalti untuk menjebol gawang tim tamu.

Namun keunggulan itu tak bertahan lama, sebab pada menit ke-18 Hertha memanfaatkan situasi bola mati yang diakhiri tandukan Boyata menyambut umpan silang Marvin Plattenhardt demi membuat kedudukan imbang 1-1.

Skor imbang bertahan hingga turun minum dan pada menit ke-55 Hertha nyaris membalikkan keadaan, sayang sundulan Krzysztof Piatek masih bisa diamankan kiper Ralf Fahrmann.

Pada menit ke-63, Hertha menciptakan kesempatan lain dari situasi tendangan bebas, tetapi kali ini tandukan Boyata masih membentur tiang gawang.

Klub Jerman ini akhirnya menjauh dari degradasi setelah berhasil mempecundangi tuan rumah di laga pekan ke-31.

Sumber ANTARA