Akhirnya, Utang Pembawa Jenazah Anak Naik Motor Lunas

Akhirnya, Utang Pembawa Jenazah Anak Naik Motor Lunas
SURAT UTANG: Wayan Sujana tunjukkan surat utang yang harus dia bayar ke RS Sanglah. Untung utangnya sudah dilunasi Wagub Sudikerta. FOTO: Angger Ghita Reza/Radar Bali

jpnn.com - KARANGASEM – Pasangan suami istri (pasutri) Wayan Sujana, 45, dan Wayan Sari, 40 nekat membawa jenazah anak ketiganya dari RSUP Sanglah Denpasar pulang ke Karangasem dengan naik motor lantaran mereka tak mampu bayar uang sewa mobil ambulans yang tarifnya mencapai Rp 1 juta.

Di luar itu, Wayan Sujana dan istri masih dibebani utang perawatan si anak di RS Sanglah yang mencapai Rp 7.934.000 juta. Tak pelak kisah pilu itu menjadi viral di media dan jadi perhatian publik luas.

Nah, di saat mereka kebingungan mencari biaya untuk menutup utang, bantuan datang dari Pemprov Bali.

Dirut RS Sanglah dr I Wayan Sudana mengatakan, pasutri miskin asal Banjar Yeh Kori, Desa Jungutan, Bebandem, Karangasem ini telah dibebaskan dari beban utang setelah perwakilan sekretaris pribadi Wagub Bali Sudikerta datang berkunjung ke RS Sanglah pada hari Minggu (3/7) lalu.

KTP milik Sujana pun telah diserahkan kepada sekretaris pribadi Sudikerta. "Saya ikut prihatin, dan ikut berbelasungkawa terhadap keluarga pasien. Semoga dilancarkan jalannya," pungkas Sudana.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Sekpri Wagub saat dihubungi melalui saluran telepon seluler kemarin. Menurut dia, pihaknya datang ke RS Sanglah pada Minggu (3/7) pukul 17.00 untuk mengambil KTP milik Sujana.

"Sampun, saya sendiri yang datang ke sana. Ngambil KTP. Kami juga sudah bawa uang dari pak Wagub, akhirnya memang dibebaskan. Utangnya sudah selesai," ucapnya menolak namanya di mediakan. (des/mus)


KARANGASEM – Pasangan suami istri (pasutri) Wayan Sujana, 45, dan Wayan Sari, 40 nekat membawa jenazah anak ketiganya dari RSUP Sanglah Denpasar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News