Akhirnya..Saut Situmorang Mengaku dan Mengklarifikasi

Akhirnya..Saut Situmorang Mengaku dan Mengklarifikasi
Saut Situmorang. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang akhirnya buka mulut setelah Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bereaksi keras atas pernyataannya yang menyebut HMI korup dan jahat. 

Dalam jumpa pers di kantor KPK, Senin (9/5), Saut akhirnya meminta maaf dan mengklarifikasi ucapannya yang telah menyinggung kader HMI. 

Sebagai pribadi, Saut mengaku tidak bermaksud menyinggung HMI atau lembaga lain sehingga menimbulkan kesalahpahaman persepsi. "Untuk itu saya mohon maaf atas pernyataan tersebut. Sekali lagi saya mohon maaf," kata Saut.

Dia dan pimpinan KPK lainnya percaya HMI sebagai lembaga penggerak aktivis mahasiswa Indonesia bisa menjadi mitra KPK dalam upaya pemberantasan korupsi. 

"Untuk itu kami akan segera melakukan pertemuan dengan pimpinan HMI menjalin silaturahmi agar menjaga hubungan yang lebih baik," kata Saut.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam sebuah wawancara dengan salah satu stasiun televisi swasta, Saut mengatakan HMI korup dan jahat. “Mereka orang-orang cerdas ketika mahasiswa, kalau di HMI minimal LK 1, tetapi ketika menjadi pejabat mereka korup dan sangat jahat,” ujar Saut ketika itu. 

Pernyataan Saut mengundang reaksi keras dari kader HMI di seluruh Indonesia. Saut akan dilaporkan ke kepolisian dan komite etik KPK. (boy/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News