Akil Berbagi Sel dengan Rudi Rubiandini

Akil Berbagi Sel dengan Rudi Rubiandini
Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) usai menjalani pemeriksaan di KPK, Kamis (3/10). Foto: Ricardo/JPNN

ENTAH apa yang akan dilakukan Ketua MK Akil Mochtar jika bertemu dengan Rudi Rubiandini, kepala SKK Migas nonaktif. Sebab, sebelum ditangkap KPK, Akil sempat prihatin bahkan menyindir kasus korupsi di tubuh SKK Migas.

 

Ungkapan keprihatinan Akil itu terekam dalam akun Twitter-nya. Dalam tweet pada pertengahan Agustus lalu, Akil menulis, "Quo Vadis SKKMigas?. Menyedihkan....sekaligus mempermalukan bangsa@". Tweet itu ditulis beberapa saat setelah Rudi Rubiandini tertangkap dalam OTT KPK.

 

Kini Akil bakal satu tahanan dengan Rudi Rubiandini yang disorot dalam status Twitter-nya. Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto mengatakan, Akil ditahan di Rutan KPK, sedangkan sebagian tersangka lainnya dititipkan di Rutan Pomdam Guntur.

 

"Pertimbangan utamanya untuk memudahkan pemeriksaan saja. Tidak mungkin para tersangka dalam kasus yang sama tahanannya kami jadikan satu," ujar Bambang. Menurut dia, pemisahan dilakukan untuk mencegah terjadinya komunikasi antar tahanan dalam perkara yang sama.

 

ENTAH apa yang akan dilakukan Ketua MK Akil Mochtar jika bertemu dengan Rudi Rubiandini, kepala SKK Migas nonaktif. Sebab, sebelum ditangkap KPK,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News