Akselerasi Vaksinasi Booster, Kapolri: Untuk Kekebalan Masyarakat dan Menekan Laju Covid-19

Akselerasi Vaksinasi Booster, Kapolri: Untuk Kekebalan Masyarakat dan Menekan Laju Covid-19
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau akselerasi vaksinasi di 5.703 titik di 34 provinsi Indonesia. Dalam kegiatan kali ini, Sigit hadir secara langsung di Gedung Grand Haji Delanggu, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (12/3). Foto: Dok Polri.

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo mengatakan Polri terus mendorong supaya masyarakat Jawa Tengah khususnya Kabupaten Klaten betul-betul memiliki kekebalan terhadap varian Delta, Omicron ataupun yang lainnya. 

Oleh karena itu, Kapolri Jenderal Listyo menyambut baik antusiasme masyarakat di mengikuti vaksinasi dosis ketiga atau booster.  Terlebih lagi, hal itu didukung dengan kerja keras dan sinergi dari forkopimda Jateng dan Klaten yang terus mengoptimalkan akselerasi vaksinasi baik dosis satu, dua, dan tiga. 

Hal itu diungkap Sigit meninjau akselerasi vaksinasi di 5.703 titik di 34 provinsi Indonesia. Dalam kegiatan kali ini, Sigit hadir secara langsung di Gedung Grand Haji Delanggu, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (12/3).

"Alhamdulillah hari ini untuk di tempat ini kurang lebih 2.500 target vaksin dengan berbagai jenis vaksin. Rata-rata sudah masuk di tahap ketiga. Ini tentunya kabar yang menggembirakan,” kata Sigit dalam keterangan persnya, Sabtu (12/3). 

Mantan kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri ini menyatakan bahwa akselerasi vaksinasi booster juga dilakukan dan dioptimalkan di seluruh provinsi Indonesia. 

Sigit menjelaskan dengan makin diperkuat dengan vaskinasi booster, maka imunitas  masyarakat terhadap seluruh jenis varian Covid-19 akan lebih meningkat. "Bagi yang sudah vaksin dosis dua melewati tiga bulan, tolong ikuti program vaksin booster atau dosis tiga,” harapnya. 

Dia menjelaskan secara ilmu kedokteran atau teori dari para ahli, vaksin dosis tiga itu bisa meningkatkan kekebalan di atas 91 persen.  Sementara, vaksin dosis dua bisa memberikan kekebalan di atas 71 persen. “Dengan dosis tiga, masyarakat akan miliki kekebalan dan imunitas yang lebih baik," ujar mantan Kapolda Banten itu. 

Menjelang memasuki Bulan Suci Ramadan, Sigit menekankan kepada seluruh forkopimda di Indonesia untuk lebih gencar mengoptimalkan kegiatan akselerasi vaksinasi dosis satu, dua, hingga tiga. 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terus mendorong masyarakat memiliki kekebalan terhadap Covid-19 varian Delta, Omicron, dan lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News