Akses Diblokade Aparat, Dolly Jadi Sepi

Akses Diblokade Aparat, Dolly Jadi Sepi
Petugas Polrestabes Surabaya yang memblokade akses ke Dolly dan Jarak. FOTO: jawa pos

jpnn.com - MENJELANG penutupan lokalisasi Dolly dan Jarak, Pemkot Surabaya makin gencar mengadakan razia di jalan akses menuju lokalisasi tersebut.

Sabtu hingga malam Minggu dini hari kemarin, petugas gabungan dari Satpol PP Kota Surabaya, Polrestabes Surabaya dan Garnisun Tetap (Gartap) III Surabaya memilih titik yang menjadi pintu masuk ke Dolly dan Jarak. 

Dari operasi gabungan itu, petugas mengamankan 92 orang yang tidak membawa identitas. 

Mereka yang belum ber-KTP Surabaya diminta menunjukkan kartu identitas penduduk musiman (kipem). "Yang melanggar langsung digelandang menuju truk Satpol PP," kata Kasatpol PP Surabaya Irvan Widyanto.

Rata-rata dari 92 orang yang diamankan itu adalah penduduk luar kota yang bekerja di Surabaya. 

Dalam operasi itu, petugas hanya memperbolehkan kendaraan roda dua saja untuk melintas. Sedangkan pengendara roda empat harus memendam hasratnya karena petugas tak memperbolehkan masuk ke area Dolly dan Jarak. 

Dampak dari operasi itu pun luar biasa. Pasalnya, wisma-wisma di Dolly dan Jarak yang setiap hari disesaki pengunjung, saat itu menjadi sangat sepi. (idr/aph/nw/mas)  

MENJELANG penutupan lokalisasi Dolly dan Jarak, Pemkot Surabaya makin gencar mengadakan razia di jalan akses menuju lokalisasi tersebut. Sabtu hingga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News