Nyalakan Lilin di Bawah Kursi, Lansia Tewas Terbakar

Nyalakan Lilin di Bawah Kursi, Lansia Tewas Terbakar
Nyalakan Lilin di Bawah Kursi, Lansia Tewas Terbakar

jpnn.com - CILACAP - Warga Desa Pucung Kidul Kecamatan Kroya geger dengan kematian seorang perempuan lanjut usia. Sudiyem, 77 ditemukan tak bernyawa di rumahnya dengan kondisi sekujur tubuh terbakar. Peristiwa tersebut terjadi, Sabtu (17/8) siang. Dia diduga hangus terbakar karena menyalakan lilin di bawah kursinya saat lampu mati. Nah, saat dirinya tertidur di atas kursi, api lilin itu membakar pakaian dan kursinya.       

Kejadian tersebut bermula saat seorang warga melintas di rumah Sudiyem, Jalan Gatot Subroto no 153 Desa Pucung Kidul Kecamatan Kroya. Sudiman, 51, warga yang pertama kali mengetahui kejadian tersebut melewati rumah Sudiyem karena hendak pergi ke sawah. Saat melintas di rumah Sudiyem, Sudiman tiba tiba mencium bau seperti terbakar. "Saya waktu itu mau ke sawah, sekitar jam 10.30 lewat samping rumah Sudiyem," jelasnya kepada wartawan, Sabtu (17/5) kemarin.
    
Sudiman mengatakan, awalya dia tak curiga dengan bau gosong yang bersumber di sekitar rumah Sudiyem. Karena curiga dan penasaran, Ia pun akhirnya mengecek kondisi rumah. Sudiman yang sempat memanggil pemilik rumah berkali kali tidak mendapat jawaban. 
    
Dia akhirnya berinisiatif melihat kondisi dalam rumah melalui jendela yang sedikit terbuka. "Sudah dipanggil panggil tapi tidak keluar, sementara bau gosong semakin meyengat," ungkapnya.
    
Selang beberapa saat, Sudiman kaget karena mendapati tubuh Sudiyem sudah dalam kondisi gosong. Melihat hal tersebut, Dia akhirnya mengundang warga dan perangkat desa setempat untuk melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Kroya. "Saya lihat dari jendela, posisi Sudiyem saat itu duduk di kursi sebelah meja," ujarnya.
    
Mapolsek Kroya yang mendapatkan laporan dari warga, menuju lokasi kejadian beserta tim medis dari Puskesmas Kroya. Kapolsek Kroya AKP Nooryadhi SH menjelaskan, dari hasil olah TKP sementara korban diduga terbakar akibat lilin. 

Saat itu listrik padam, diduga korban menyalakan lilin kemudian lilin ditempatkan di bawah tempat duduk. Korban diduga tertidur dan api dari lilin yang berada di bawah kursi membakar seluruh pakaian korban. "Korban tinggal dirumah sendirian. Diduga korban terbakar dan tidak bisa menyelamatkan diri karena faktor usia. Beberapa barang bukti yang berada di TKP diantaranya, satu buah lilin, korek api dan lap makan kita amankan," ungkapnya.(adi/dis/mas)


CILACAP - Warga Desa Pucung Kidul Kecamatan Kroya geger dengan kematian seorang perempuan lanjut usia. Sudiyem, 77 ditemukan tak bernyawa di rumahnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News