Aksi 11 April, YLBHI Keluarkan Peringatan untuk Jenderal Lisyto, Semua Anggota Polri Silakan Simak

Aksi 11 April, YLBHI Keluarkan Peringatan untuk Jenderal Lisyto, Semua Anggota Polri Silakan Simak
Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Arif Satria menyampaikan pesan terkait Demo Mahasiswa 11 April besok. Ilustrasi Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menepati janjinya menjaga keadilan bagi semua pihak.

Hal itu disampaikan YLBHI menanggapi rencana demonstrasi terhadap Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (11/4) besok.

"Kami memperingati Listyo dengan semangatnya, dengan janjinya, untuk berkeadilan. Jadi, kami akan lihat besok, kami akan pelototi bagaimana negara ini memperlakukan warga negaranya yang melakukan tugas-tugas jaminannya di konstitusi," kata Ketua Umum YLBHI Muhammad Isnur, Minggu (10/4).

Isnur meminta aparat kepolisian harus melindungi massa aksi. Dia tidak ingin polisi membubarkan elemen mahasiswa, buruh, aktivis, dan pihak lainnya ketika menyampaikan aspirasi.

"Jadi, jangan sampai ada orang yang membuat kaos dari aparat sendiri. Itu yang kami curiga dari kasus Halte Sarinah dulu, itu, kan, bukan mahasiswa yang membakar. Nah, kami khawatir ada pihak-pihak yang bertugas, tetapi dengan cara-cara seperti itu," kata dia.

Isnur meminta aparat negara siapa pun itu tidak membuat operasi pengembosan massa. "Jangan sampai negara punya operasi atau punya rencana seperti itu," tegas Isnur. (tan/jpnn)


YLBHI memberikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menepati janjinya menjaga keadilan bagi semua pihak.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News