Aksi 55, KAI Lakukan Rekayasa Pola Operasi

Aksi 55, KAI Lakukan Rekayasa Pola Operasi
Kereta api. Ilustrasi. Foto dok JPG
jpnn.com - PT KAI Daop 1 Jakarta hari ini, Jumat (5/5) akan melakukan rekayasa pola operasi KA terkait aksi 55 yang difokuskan di sekitar Masjid Istiqlal.

Apapun rekayasa pola operasi tersebut yakni 16 KA yang berangkat dari Stasiun Gambir, pada hari itu akan berhenti luar biasa (blb) di Stasiun Jatinegara.    "Jadi penumpang KA yang kesulitan untuk menuju ke Gambir bisa naik dari Stasiun Jatinegara, di mana biasanya KA keberangkatan Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara. Ini demi memudahkan pelayanan penumpang," ujar Senior Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta Suprapto.

Jadwal ini akan berlaku mulai KA 14 (Argo Muria) keberangkatan pukul 07.00 sampai dengan KA 18 (Argo Jati) keberangkatan pukul 17.20 WIB.   Total ada 16 KA keberangkatan dari Stasiun Gambir, yang juga akan diberhentikan luar biasa (blb) di Stasiun Jatinegara guna pelayanan penumpang yang mungkin kesulitan naik dari Stasiun Gambir.

"Ke-16 KA itu, akan tetap berangkat dari Gambir sesuai jadwal, namun ada penyesuaian pola operasi di Stasiun Jatinegara sehingga juga berhenti di sana," jelas Suprapto.(chi/jpnn)  


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News