NasDem DKI Harapkan Aksi 55 Tak Mengganggu Hak Asasi

NasDem DKI Harapkan Aksi 55 Tak Mengganggu Hak Asasi
NasDem. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - DPW Partai NasDem DKI tak akan mempersoalkan Aksi 55 yang dilaksanakan besok (5/5) untuk mendesak pengadilan menjatuhkan hukuman seberat-beratnya kepada Basuki T Purnama yang didakwa dalam perkara penodaan agama.

Sekretaris DPW Partai NasDem DKI Wibi Andrino mengatakan, sah-sah saja bagi oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) menggelar Aksi 55 yang konon akan didatangi jutaan orang. "Demo itu boleh-boleh saja," kata Wibi kepada JPNN.com, Kamis (4/5).

Kendati demikian, Wibi berharap agar aksi itu tidak mengganggu kepentingan umum dan hak asasi orang lain. Selain itu, jangan sampai ada ujaran kebencian. 

"Sebagai warga negara kita wajib tunduk dan patuh terhadap konstitusi," tutur mantan wakil ketua Tim Pemenangan Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat pada Pilkada DKI 2017itu.

Wibi juga mengkhawatirkan Aksi 55 bakal menjadi bentuk intervensi atau kebebasan berekspresi. "Tergantung, kembali ke niat," ucapnya.

Aksi 55 akan dimulai dengan salat Jumat di Masjid Istiqlal. Selanjutnya, massa akan bergerak ke depan Mahkamah Agung.(gil/jpnn)


DPW Partai NasDem DKI tak akan mempersoalkan Aksi 55 yang dilaksanakan besok (5/5) untuk mendesak pengadilan menjatuhkan hukuman seberat-beratnya


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News