Aksi Balasan, Siswa Non-Muslim Bersihkan Masjid Agung Purwakarta

Aksi Balasan, Siswa Non-Muslim Bersihkan Masjid Agung Purwakarta
Masjid Agung Baing Yusuf Purwakarta. Foto: Purwakarta Tourism

jpnn.com - PURWAKARTA - Pelajar non-muslim bersama pelajar muslim berbondong-bondong membantu membersihkan Masjid Agung Baing Yusuf Purwakarta, pada Jumat (23/12). 

Kegiatan bebersih itu dalam rangka membalas aksi pelajar muslim yang sebelumnya membersihkan gereja dalam rangka persiapan Natal.

Pelajar yang mengikuti kegiatan ini terlihat antusias. Hanna Graselia (16) menuturkan, ia bersama teman-temannya sesama nonmuslim membersihkan halaman, tempat wudhu bahkan sampai toilet masjid tersebut. 

Siswi kelas sebelas ini sudah merasa terbiasa karena sehari-hari ia bergaul bersama teman muslimnya dengan baik.

“Di sekolah itu kan disediakan tempat ibadah, jadi kami sudah biasa melakukan ini, main sama teman-teman beda agama juga setiap hari, hari ini kami bisa ada waktu luang untuk membersihkan Mesjid karena di sekolah sedang ada acara Maulidan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi yang melihat aktifitas pelajar di Mesjid Agung pun sempat turun dari mobilnya dan menyapa seluruh peserta kegiatan. 

Bahkan, dirinya sempat berbincang dengan guru pembimbing yang mengawal kegiatan tersebut.

“Aksi balasan ya? Bagus dong!,” celetuknya. (rmol/dil/jpnn)


PURWAKARTA - Pelajar non-muslim bersama pelajar muslim berbondong-bondong membantu membersihkan Masjid Agung Baing Yusuf Purwakarta, pada Jumat (23/12). 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News