Aksi Fajar Sungguh Nekat, Hampir Saja Babak Belur

Aksi Fajar Sungguh Nekat, Hampir Saja Babak Belur
Pelaku pencurian yang diborgol. Ilustrasi: Foto: Dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BEKASI - Seorang pencuri spesialis sepeda motor bernama Fajar Febrian (35) tepergok warga saat sedang beraksi di Jalan Perjuangan, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Senin (18/1).

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, kejadian bermula saat pelaku hendak mencuri sepeda motor yang terparkir di sebuah apotek.

Warga setempat curiga dengan gerak-gerik pelaku. Alhasil, warga menghampiri dan menggeledah pelaku.

"Dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap terduga pelaku. Ditemukan satu buah kunci leter T berikut tiga anak kunci dan kunci magnet di tangannya (pelaku)," kata Erna dalam keterangannya, Selasa (26/1).

Pelaku pun sempat hampir dihakimi massa, namun polisi lebih dahulu tiba di lokasi kejadian dan mengamankan pelaku.

Kepada polisi, pelaku mengaku sudah empat kali menjalankan aksi pencurian sepeda motor seorang diri.

"Aksinya seorang diri dengan cara datang ke lokasi ke tempat sasaran dengan motor (pribadi dan ditinggal di TKP). Lalu, setelah berhasil mencuri, (pelaku) membawa motor korban untuk dipindahkan ke tempat yang aman atau ke tukang parkir," ujar Erna.

"Selanjutnya pelaku kembali ke tempat tersebut (TKP) dengan menggunakan ojek online untuk mengambil motor (pribadi yang ditinggal)," sambung Erna.

Seorang pencuri spesialis sepeda motor bernama Fajar Febrian (35) tepergok warga saat sedang beraksi di Jalan Perjuangan, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Senin (18/1), simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News