Aksi Ganjar Memberantas Pungli Mendapat Dukungan Komunitas Sopir Truk DKI

Aksi Ganjar Memberantas Pungli Mendapat Dukungan Komunitas Sopir Truk DKI
Pengurus Komunitas Sopir Truk DKI Jakarta menyerahkan bantuan kebutuhan pokok kepada masyarakat di Petukangan, Jakarta Selatan, Kamis (17/11/2022). ANTARA/HO-Komunitas Sopir Truk DKI Jakarta

jpnn.com - JAKARTA - Aksi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberantas pungutan liar atau pungli melalui aplikasi Lapor Gub mendapat dukungan dari Komunitas Sopir Truk DKI Jakarta. Ketua Umum Komunitas Sopir Truk DKI Jakarta Amrul Amin mengatakan bahwa Ganjar sangat memperhatikan para sopir.

Menurutnya, langkah Ganjar efektif dan optimal memberantas pungli yang dialami sopir truk di Jawa Tengah.

“Beliau, memperhatikan kami sebagai sopir. Beliau juga memberantas pungli-pungli," kata Amrul Amin di Jakarta, Kamis (17/11).

Amin menuturkan para sopir truk dan masyarakat dapat melaporkan praktik pungli dari oknum melalui Lapor Gub.

Karena terobosan itu, Ganjar mendapat apresiasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB).

Selain itu, pengurus Komunitas Sopir Truk DKI Jakarta bersama sukarelawan Ganjar juga membagikan bantuan kebutuhan pokok kepada sopir, keluarga sopir truk, montir, dan warga yang membutuhkan di Pangkalan Truk Petukangan, Jakarta Selatan.

“Kami galang sembako ini secara swasembada dari anggota, kami bagikan ke sopir lain. Harapannya, di akhir tahun nanti, kami adakan acara dengan  peserta 5.000 anggota," kata Amin.

Pada kesempatan itu, Amin menilai Ganjar sebagai sosok pemimpin yang santun dan diterima seluruh lapisan masyarakat, sehingga diharapkan dapat bersaing pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. (antara/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Aksi Ganjar Pranowo memberantas pungli mendapat dukungan dari Komunitas Sopir Truk DKI Jakarta.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News